Enter your keyword

post

Ajari Anak Menabung Sedini Mungkin

Ajari Anak Menabung Sedini Mungkin

Mahasiswa KKN UTA’45 Kelompok 8 memaparkan pentingnya menabung di SD Negeri Celeuksa 02, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Kamis (10/8/2017). (Dokumentasi UTA’45)

BOGOR  – “Hemat pangkal kaya”, begitu kata pepatah. Tentunya bukan sekadar hemat, sebagian uang yang ada juga perlu ditabung untuk digunakan saat dibutuhkan.

Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA’45) berusaha menggugah kesadaran masyarakat untuk menabung. Anggota Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 8 di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, memaparkan pentingnya menabung ke warga setempat.

Sosialisasi digelar di gedung SD Negeri Cileuksa 02 pada Kamis 10 Agustus 2017 lalu. Warga desa, termasuk anak-anak, antusias datang untuk mendengarkan pemaparan tersebut.

Hampir 30 orang siswa kelas 4 SD menghadiri sosialisasi yang dilaksanakan di bawah penanggung jawab kegiatan, Bela Berliana dan Linda Sari Rofiqoh.

Acara semakin menarik karena disertai pembuatan prakarya. Anak-anak diajak memanfaatkan botol plastik bekas minuman untuk membuat celengan. Anak-anak diharapkan lebih bersemangat mengisi celengan buatannya sendiri dengan uang tabungannya.

KKN UTA’45 di kawasan Sukajaya berlangsung mulai 25 Juli 2017 hingga 31 Agustus 2017. Kelompok 8, yang terdiri atas 12 orang mahasiswa, dibimbing dosen hukum UTA’45 selaku dosen pembimbing lapangan. (Bela Berliana)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.