Enter your keyword

post

Aktivasi Bank Indonesia Corner di UTA’45 Jakarta

Aktivasi Bank Indonesia Corner di UTA’45 Jakarta

Bank Indonesia senantiasa menunjukkan kepeduliannya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Hal tersebut ditunjukkan adanya Program Sosial Bank Indonesia (PBSI) dengan meluncurkan Bank Indonesia Corner di berbagai Perguruan Tinggi. Bank Indonesia Corner merupakan sebuah pojok baca yang terdiri dari berbagai buku bacaan dengan adanya fasilitas tambahan seperti komputer dan televisi.

Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta merupakan salah satu perguruan Tinggi yang terpilih untuk menerima Bank Indonesia Corner. Pada Rabu, 22 Maret 2017 telah dilakukan Peresmian Bank Indonesia Corner di Perpustakaan UTA’45 Jakarta. Persmian Bank Indonesia (BI) Corner ditandai dengan pemotongan pita oleh Manajer Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dan Hubungan Stakeholders Departemen Komunikasi Bank Indonesia, R. Agus Trianto dan didampingi oleh J Rajes Khana selaku Direktur I UTA’45 Jakarta.

Pada kegiatan aktivasi BI Corner tersebut, diadakan juga Seminar Kewirausahaan dengan tema “Let’s Start Your Business” dengan pembicara Dr. Fahmi Idris. Beliau merupakan mantan Menteri Perindustrian pada Kabinet Indonesia Bersatu. Dalam seminar tersebut Bapak Dr. Fahmi Idris memberikan paparan yang jelas bagaimana cara seseorang untuk berwirausaha. Seminar tersebut dihadiri hampir 200 orang yang mayoritas dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dengan telah diresmikannya BI Corner di Perpustakaan UTA’45 Jakarta, diharapkan mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan maksimal sehingga dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa di bidang perekonomian dan kebanksentralan.

 

 

       

 

 

 

 

 

No Comments

Leave a Reply