Enter your keyword

Career Info

Profil

Pusat Karir Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta kami dirikan dengan sebutan Career Center UTA45 Jakarta pada tahun 2011.Pusat Karir kami adalah lembaga di dalam struktur Perguruan Tinggi yang merupakan unit pendukung di bawah kordinasi Direktur I bidang Akademik dan atas instruksi Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta.

Career Center UTA45 Jakarta dikelola untuk membangun dan mengembangkan profesionalisme lulusan. Adanya lembaga Career Center bagi UTA45 Jakarta berdampak terhadap pengembangan Pendidikan Tinggi yaitu pada kebebasan intelektual, kemampuan inovasi & kreativitas, sekaligus karakter yang baik bagi lulusannya.

Career Center UTA45 Jakarta melakukan fungsi untuk mempertemukan mahasiswa dan lulusan pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja. Untuk itu, lembaga kami memposisikan pihak penyedia kerja (dalam hal ini instansi swasta atau pemerintah) sebagai mitra pendidik bagi perguruan tinggi denganmeningkatkan kapasitas diri mahasiswa, baik dalam bidang yang spesifik (melalui pelatihan teknis) maupun generik (melalui pelatihan soft skills).

Career Center UTA45 Jakarta juga berfungsi untuk memfasilitasi pengembangan jiwa kewirausahaan melalui berbagai program dengan tujuan untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi alumni. Jiwa kewirausahaan akan membantu seorang pekerja untuk selalu berorientasi pada solusi, bukan pada masalah.

Career Center UTA45 Jakarta menjalankan aktivitas sesuai fungsinya, antara lain:

  1. Pelatihan
  2. Seminar karir
  3. Magang
  4. Bursa Kerja Online
  5. Pameran Bursa Kerja
  6. Rekrutmen Kampus
  7. Konseling Karir
  8. Tracer Study

 

Visi

Sebagai Pusat Karir TerPerCaYa dan Berdaya Serap Tinggi di Jakarta pada tahun 2020

 

Misi

  1. Terbuka infonya dengan menyelenggarakan tata kelola informasi yang jelas sehingga permintaan tenaga kerja perusahaan terhadap kebutuhan lulusan yang berkualifikasi dapat dipertemukan dan saling menjangkau.
  2. Permudah aksesnya dengan menyediakan wadah informasi berbasis teknologi melalui beberapa jenis mediasehingga kecepatan respon dari lulusan dapat meringkas masa tunggu kerja dan meningkatkan respon Tracer Study.
  3. Cakupan luasnya dengan melakukan kerjasama mitra terkait dan pengguna lulusan melalui kegiatan pusat karir terhadap mahasiswa / lulusan sehingga terwujud kekuatan karakter alumni pada umumnya dan kemandirian lembaga pada khususnya.
  4. Yakin kesesuaiannya dengan melihat keselarasan hasilTracer Study lulusan dengan pengguna lulusan yang dijadikan feedback bagi universitas untuk merespon dengan cepat kebutuhan pasar tenaga kerja.

 

Tujuan

  • Menghantarkan lulusan ke dunia kerja baik sebagai profesional maupun wirausaha berkarakter kuat.       *

 

Sasaran

  • Mahasiswa / Calon lulusan
  • Lulusan / Alumni
  • Perusahaan / Instansi
  • Pengguna Lulusan / Industri
  • Mitra terkait