Enter your keyword

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

ILMU ADMINISTRASI BISNIS

Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis (PS-IAB) memiliki konsentrasi utama yaitu “Kewirausahaan”. Mahasiswa akan dibekali pengetahuan mengenai cara berbisnis. PS-IAB menjalin kerjasama dengan Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI), Pelindo (IPC), GoTrans, Panasonic, Lapantigalintas Buana, Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL). PS-IAB selalu melakukan kegiatan workshop kewirausahaan dalam setahun 2 kali.

Lulusan Prodi Administrasi Bisnis mendapat gelar kesarjanaan SAB (Sarjana Administrasi Bisnis). Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis memiliki Status Akreditasi B.

 

ILMU AKUNTANSI

Program Studi Akuntansi memiliki konsentrasi utama adalah “Akuntansi Perpajakan” yang dilengkapi dengan berbagai mata kuliah dan pelatihan tentang perpajakan di Indonesia dan Internasional. Selain itu Program Studi Akuntansi juga mempelajari tentang “Pemeriksaan Akuntansi (Audit), Akuntansi Keuangan dan Pasar Modal, Akuntansi Manajemen, dan Akuntansi Sektor Publik”. Kurikulum program studi akuntansi dirancang untuk mempersiapkan lulusan yang siap bekerja pada posisi strategis di berbagai sektor (Konsultan Pajak, Tax Manager, Accounting Manager, Auditor, Analis Saham, Controller, CEO, PNS di Pemerintahan Pusat ataupun Daerah, dll). Program Studi Akuntansi menjalin kerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), berbagai Kantor Akuntan Publik (KAP), dan berbagai Kantor Konsultan Pajak.

Lulusan Prodi Akuntansi mendapat gelar kesarjanaan SE (Sarjana Ekonomi). Program Studi Akuntansi memiliki Status Akreditasi B.

 

ILMU MANAJEMEN

Program Studi Manajemen memiliki konsentrasi utama “Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM)”. Mahasiswa akan dibekali dengan pengetahuan untuk dapat menguasai cara-cara penyusunan perencanaan SDM, pengorganisasian, penyusunan staf, teknik kepemimpinan dan mengarahkan orang lain serta melakukan pengendalian dalam rangka mengelola organisasi atau perusahaan. Untuk mendukung kompetensi dan Soft Skill, mahasiswa diberikan juga pelatihan-pelatihan antara lain Communication, Negosiational Skill, Team Work, dan Leadership. Metode pembelajaran yang diberikan selain di ruang kelas juga dengan melakukan Company Visit, mendatangkan dosen tamu dari para praktisi dan kuliah umum. Untuk itu telah dijalin kerjasama dengan berbagai perusahaan dan instansi seperti Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara, PT Jaya Ancol, PT Wira Mitra Prima, PT Cahaya Madu Segara dan perusahaan lainnya.

Lulusan Prodi Manajemen mendapat gelar kesarjanaan SE (Sarjana Ekonomi). Program Studi Manajemen memiliki Status Akreditasi B.