Enter your keyword

Fakultas Farmasi

ILMU FARMASI

Program Studi Ilmu Farmasi mempelajari dan mendalami ilmu yang mendukung mereka menjadi seorang Sarjana Farmasi handal seperti Fisiologi Manusia, Teknologi Farmasi, Farmakologi, Farmakokinetik dan Farmakodinamik, Stabilitas Obat, Farmasetika (Ilmu meracik Obat), Mikrobiologi Farmasi, Kimia Klinis, Farmasi Fisika, Farmasi Analisa Obat, Botani Farmasi, Farmakognosi, dll. Yang secara keseluruhan akan memberikan ilmu farmasi mulai dari Bahan dasar Obat yang di ambil dari alam, kemudian di proses secara teknologi farmasi menjadi obat jadi baik itu obat dari bahan kimia maupun obat dari alam yang kemudian di analisa kandungan khasiatnya dan diuji dengan hewan uji yang kemudian siap untuk diberikan ke pasien. Dan ilmu farmasi ini juga akan mempelajari tentang bagaimana kerja obat di dalam tubuh pasien sehingga perlu monitoring secara klinis. Prodi Ilmu farmasi ini akan mencetak Sarjana yang ahli di bidang Farmasi Bahan alam, Farmasi Teknologi dan Farmasi Analisis kimia serta Farmasi Klinis. Program Studi Ilmu Farmasi UTA’45 sudah mengadakan kerja sama dengan industri-industri obat besar yang ada di Jakarta dan Bandung.

Lulusan program studi farmasi mendapatkan gelar kesarjanaan S.Farm (Sarjana Farmasi).

 

PROFESI APOTEKER

Program Studi Profesi Apoteker sebagai lanjutan dari Strata-1 Farmasi secara mendasar dibentuk untuk menciptakan SDM yang berkualitas dan ahli di bidang obat-obatan sehingga bisa menjadi seorang APOTEKER yang siap untuk mengabdikan ilmu yang didapatkannya kedalam masyarakat. Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) yang setara dengan Pascasarjana ini diharapkan mampu menghasilkan apoteker yang ahli di bidang Farmasi Klinis dan Farmasi Industri. Program Profesi apoteker bekerjasama dengan Universitas dari luar negeri seperti Monash University Malaysia dan University Sains Malaysia untuk Study Tour dan Workshop.

Lulusan program profesi Apoteker mendapatkan gelar kesarjanaan Apt. (Apoteker). Program Profesi Apoteker memiliki Status Akreditasi B