Enter your keyword

Fakultas Teknik

TEKNIK SIPIL

Program Studi Teknik Sipil Memberikan Pendidikan di Bidang Teknik Sipil yang berkonsentrasi pada Bidang Keahlian Stuktur dan Transportasi. Untuk keahlian ini kami menjalin kerjasama dengan beberapa Industri konstruksi antara lain PT. Wijaya Karya, PT. Adhi Karya, dan beberapa industri lainnya. Fasilitas Workshop (Laboratorium) yang kami berikan sebagai bekal Mahasiswa kami adalah Laboratorium Fisika Dasar, Laboratorium Beton, Laboratorium Mekanika Tanah, Laboratorium Bahan Jalan dan Aspal, Serta Laboratorium Hidraulika. Lulusan kami diharapkan bisa mengembangkan karir pada perusahaan – perusahaan Kontraktor , Konsultan Konstruksi dan perusahaan bidang Teknik Sipil Lainnya.

Lulusan program studi Teknik Sipil mendapatkan gelar Kesarjanaan ST.(Sarjana Teknik). Status prodi Terakreditasi.

 

TEKNIK ELEKTRO

Program Studi Teknik Elektro Memberikan pendidikan di bidang Teknik Elektro khususnya yang berkonsentrasi di bidang Teknik Tenaga Listrik, Teknik Kontrol dan Teknik Telekomunikasi. Untuk konsentrasi teknik tenaga listrik difokuskan ke analisa pembangkit tenaga listrik dan koversi energi terbarukan, sedangkan konsentrasi telekomunikasi di fokuskan ke Wireless Communication dan Mobile Communication, dan untuk Teknik Kontrol difokuskan ke Robotics dan Mekatronika. Untuk mendukung proses pembelajaran di kampus, prodi teknik elektro membangun kerja sama dengan beberapa industri terkait seperti Indonesian Power UPJP , PT. Festo, PT. CBN, PT . Huawei dan PT ZTE. Fasilitas Laboratorium (workshop) yang kami berikan sebagai bekal kepada mahasiswa kami adalah Laboratorium Rangkaian Listrik, Laboratorium Dasar Sistem Kontrol, Laboratorium Dasar Elektronika dan Digital, Laboratorium Pengukuran Besaran Listrik, Laboratorium Mesin Listrik, Laboratorium Konversi Energi, Laboratorium Telekomunikasi, Laboratorium Fisika dan Laboratorium Komputer.

Lulusan Program Studi Teknik Elektro mendapatkan gelar Kesarjanaan ST. (Sarjana Teknik). Status prodi Terakreditasi.

 

TEKNIK MESIN

Program Studi Teknik Mesin Memberikan Pendidikan di Bidang Teknik Mesin yang berkonsentrasi pada Bidang Keahlian Konversi Energi yaitu keahlian pada Analisa dan Aplikasi pemanfaatan Energi pada mesin-mesin Industri seperti Boiler, Tubin Gas/Uap, Pompa, Kompresor, Heat Exchanger baik itu Energi Panas, Energi Air, Energi Angin, Energi Listrik, dan Energi Surya serta pemanfaatan Energi Terbarukan. Untuk itu kami menjalin kerjasama dengan Industri antara lain PT. Pertamina (Persero), PT. PLN PJB, dan PT. Indonesia Power UPJP. Fasilitas Workshop (Laboratorium) yang kami berikan sebagai bekal Mahasiswa kami adalah Laboratorium Fisika Dasar, Laboratorium Fenomena Dasar Mesin, Laboratorium Proses Produksi, dan Laboratorium Uji Prestasi Mesin. Lulusan kami diharapkan bisa mengembangkan Karir pada Perusahaanperusahaan bidang Konversi Energi seperti Perusahaan Perminyakan (Oil & Gas), Perusahaan Pertambangan (Offshore), Perusahaan Pembangkit Listrik (PLTGU) dan Perusahaan Permesinan Lainnya.

Lulusan Program Studi Teknik Mesin mendapatkan gelar Kesarjanaan ST. (Sarjana Teknik). Status prodi Terakreditasi.